Tuesday, June 16, 2015


Guru

Menteri Pendidikan Menengah Dasar dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan pemerintah masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sektor pendidikan, di antaranya adalah kesejahteraan pendidik.
Beliau mengatakan bahwa” masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan. Kita harus mengakui bahwa kita belum melakukan dengan baik, “kata Anies setelah upacara peringatan ‘Hari Guru Nasional di kantornya di Jakarta, Selasa seperti dikutip kompas.com.
Anies lebih lanjut mengatakan bahwa salah satu hal bahwa pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan adalah pendidik. Dia mengatakan bahwa selama ini, terlepas dari statusnya tidak jelas, upah guru yang relatif rendah.
“Pekerja Industri memiliki upah minimum. Namun, guru tidak memiliki upah minimum. [...] Harus ada standar minimum untuk guru [upah] karena guru tidak dapat bekerja seperti yang mereka lakukan sekarang, “katanya.
Anies menambahkan bahwa kementerian akan membahas masalah dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Administrasi dan Menteri Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. Upah minimum yang direncanakan untuk menerapkan berpisah waktu dan kontrak guru.
“Untuk saat ini, kontrak mereka tidak memiliki langit-langit. Kemarin, saya sudah bicara dengan menteri reformasi birokrasi, mengatakan bahwa kita harus menetapkan batasan, sehingga gaji guru tidak akan berada di level sekitar Rp 150.000 [US $ 12]. Itu hanyalah sebuah lelucon, bukan gaji, “kata Anies

0 comments:

Post a Comment